PIN BB :  7D77D2B1                      
TELPON :  081 337 647 779 
EMAIL : info@kepulaukomodo.com


 
Ziarah Paskah Ke Larantuka 7 Hari


Paket Tour ini di kemas dalam kegiatan ziarah rohani yang di peruntukan  khusus bagi yang beragama katholik. Paket ini biasanya kami jalankan menjelang paskah, atau 4 hari sebelum perayaan jumaat agung, tepatnya di mulai pada hari senin dengan bandara kedatangan di Ende agar bis amencakup dengan wisata ke danau kelimutu.


TOUR ITINERARY :

Hari 01 : TIBA DI ENDE - GUA MARIA DI DETUSOKO - MASUK DESA MONI.
Rombongan tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende dan dijemput oleh Pemandu Wisata kami menuju ke Rumah Makan Roda Baru untuk makan siang. Selanjutnya perjalanan mengunjungi situs Rumah Peninggalan Bung Karno dan juga Gereja Kathedral. Lalu sebelum menuju kampung tradisional Wologai dan Moni peserta akan diajak untuk berziarah dan berdoa di Gua Maria Lourdes Detusoko.

Hari 02 : DANAU KELIMUTU - KAMPUNG SIKKA - MASUK MAUEMERE
Rombongan akan berangkat pada pukul 04:30 dini hari dan bersiap-siap untuk berpetualang ke puncak Gunung Kelimutu dan Danau Tiga Warnanya. Disini rombongan dapat menikmati keindahan matahari terbit dan keindahan Danau Tiga Warna selama kira-kira 1–2 jam sambil mengambil gambar foto maupun video. Setelah aktifitas selesai, kembali ke hotel untuk makan pagi. Pantai Paga menjadi perjalanan selanjutnya untuk bersantai ataupun berenang sekaligus makan siang, lalu ke Gua Maria di Lela untuk berdoa dan ke Kampung Sikka untuk mengunjungi Gereja Tua peninggalan Portugis yang didirikan pada abad ke 16 (tahun 1899).  Kemudian langsung menuju Maumere untuk check in di hotel.


Hari 03 : WISATA KE PUSAT SEMINARI TERTUA DI LEDALERO
Setelah sarapan, rombongan berangkat pada pukul 05:45 pagi menuju ke Seminari Ledalero untuk mengikuti acara Misa Kudus, Museum Bikon Blewut Ledalero, Seminari Ritapiret tempat Paus Yohanes Paulus II pernah menginap pada tahun 1989.  Setelah itu, wisata ziarah ke Patung Bunda Maria Segala Bangsa di kawasan wisata rohani Nilo. Patung setinggi 28 meter yang didirikan pada tahun 2004 ini berada pada ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Setelah makan siang, tour akan dilanjutkan menuju ke Patung Kristus Raja, kemudian menuju Kampung Wuring, perumahan tradisional yang mayoritasnya ditinggali oleh suku Bajo, dan sebagian Bugis yang berprofesi sebagai pelaut atau nelayan. Lalu, rombongan akan diantar kembali ke hotel untuk istirahat sejenak dan makan malam.

 

Hari 04 : MAUMERE - LARANTUKA
Setelah makan pagi, tour langsung menuju Larantuka. Sore hari menyaksikan umat keuskupan Larantuka membuat Tikam Turo. Di hari itu semua umat Katolik Larantuka melakukan “tikam turo” yaitu memancang tiang-tiang kecil di sisi kiri dan kanan jalan yang akan dilalui saat prosesi Jumat Agung. Pada tiang-tiang kayu itu dipasang pula belahan kecil bambu yang akan dipakai sebagai tempat untuk menjejerkan lilin-lilin.


Hari 05: PROSESI PERAYAAN JUMAAT AGUNG DI LARANTUKA
Pagi dengan kapal ke Kampung Wure (di pulau Adonara) untuk berdoa di Gereja bersama-sama dengan seluruh umat kemudian kembali mengikuti prosesi laut dari Wure ke Larantuka untuk menghantar Patung Tuan Menino yang diiringi dengan doa dan nyanyian selama prosesi laut berlangsung. Sore jam 17.30 mengikuti prosesi jalan salib mengenang Kisah Sengsara Yesus (disarankan makan malam lebih awal sekitar jam 17.30) dan diperkirakan selesai jam 01.00 dini hari. Kembali ke Susteran PRR untuk istirahat.

 

Hari 06 : KEMBALI KE MAUEMERE
Mengunjungi gereja Tuan Ana dan Gereja Tuan Ma setelah sarapan. Setelah itu, dalam perjalanan pulang ke Maumere rombongan akan diajak tour mengunjungi Sanggar Tari Bliran Sina yang didirikan pada tahun 1988 di Kampung Watublapi. Rombongan akan disuguhkan tarian upacara penerimaan tamu istimewa secara adat yang diiringi dengan musik tradisional. Check in hotel.

 

Hari 07 : TRANSFER KE BANDARA - SELESAI
Setelah makan pagi di hotel, peserta akan dijemput di hotel pada waktu yang sudah disepakati dan diantar menuju ke bandara untuk penerbangan selanjutnya kembali ke daerah masing-masing peserta. ZIARAH SELESAI.






Make Booking Now!


PAKET INI TERMASUK :

01. Tour dengan Mobil AC dari awal hingga selesai
02. Tour Guide ( Orang Katholik )
03. Makan selama trip ( pagi, siang , malam ) plus air minum / kopi / teh
04. Biaya masuk obyek wisata
05. Biaya donasi kunjungan
06. Akomodasi selama trip ( 6 malam )